Ajang Pemanasan Sebelum Kejurnas Ajang Pemanasan Sebelum Kejurnas
Sudah cukup lama dunia off-road di Bengkulu khususnya kompetisi adventure berskala nasional vakum. Namun sepertinya hal ini tak akan berlangsung lama. Apalagi Rohidin Mersyah... Ajang Pemanasan Sebelum Kejurnas

2018-03-19-PHOTO-00000022

Sudah cukup lama dunia off-road di Bengkulu khususnya kompetisi adventure berskala nasional vakum. Namun sepertinya hal ini tak akan berlangsung lama. Apalagi Rohidin Mersyah – Plt Gubernur Bengkulu sangat menyukai dunia 4×4. “Atas dorongan dan support Pak Rohidin maka Bengkulu Xtreme Challenge 2018 (BXC) bisa diwujudkan,” kata Asep Sopyan salah satu panitia BXC 2018 yang juga merupakan Kabid Roda Empat – Pengprov IMI Bengkulu.

lay-out-trek

Menurut rencana BXC 2018 akan diselenggarakan di trek Pekan Sabtu – Bengkulu, 7 – 8 April mendatang. Sekitar 12 km an dari pusat kota Bengkulu. “Lokasi trek ini rencananya akan dijadikan sirkuit permanen untuk olahraga mobil dan roda dua,” kata Putrawan Jaya – Ketua Pengprov IMI Bengkulu.

bikin-trek

Jarak lokasi event BXC  yang tak jauh dari Bandara Bengkulu dan juga pusat kota Bengkulu diharapkan mampu menggairahkan kembali dunia off-road di Bumi Rafflesia. Selama ini di Bengkulu hanya ada kegiatan lokal berskala kecil yang diusung Rafflesia Adventure Club (RAC). Tapi di pentas nasional nama offroader Bengkulu sudah cukup lama nyaris tak terdengar. Hehehehe…

GOC2-36

Hadiah berlimpah menjadi salah satu daya tarik offroader papan atas Indonesia dari berbagai provinsi untuk hadir dan mengadu skill di event adventure non winch ini. Total hadiah uang tunai yang disediakan mencapai Rp 280 juta lebih. “Saya bersama teman satu tim, Dokter Jack dari Lombok (NTB) dan Dek Rai dari Bali siap meramaikan event BXC,” kata Joko Permana offroader asal Kalimantan Tengah yang kini tergabung dalam tim Galena Nusantara Racing (GNR).

Prev-BXC-1

Bukan cuma mereka bertiga masih banyak offroader lain yang juga menyatakan diri akan hadir di event BXC.  Diantaranya offroader Metro Lampung, Jawa Barat,  Sumatera Barat, Yogyakarta, Jatim, Jambi, Sumatera Utara, Kaltim dan sebagainya. Karena Kejurnas Adventure Non Winch putaran 1 masih (5 – 6 Mei) maka event ini cocok sekali jadi ajang pemanasan. Jadi momentumnya pas banget. Hadiah event menggiurkan, aturan main yang digunakan pun sama dengan seri Kejurnas Adventure Non Winch.

Prev-BXC-2

Untuk penggemar 4×4 di Bengkulu dengan adanya event ini diharapkan bisa makin tertarik lagi dan sekaligus melihat perkembangan teknologi off-road adventure yang kini digunakan. “Peraturan lombanya mengacu pada aturan Kejurnas Adventure Non Winch 2018 yang sudah dikeluarkan PP IMI,” kata Asep Sopyan. Pria ramah ini juga menitipkan pesan lewat goffroad.com untuk offroader yang ingin mendaftarkan diri masih ditunggu. Rencananya peserta juga akan dibatasi tak lebih dari 70 starter agar lomba jadi lebih kompetitif dan seru. Ayo buruan daftar sebelum kuota pesertanya habis.

GNR

Rencananya goffroad.com juga akan mengupdate terus perkembangan gelaran BEC 2018. Jadi pastikan sudah follow IG goffroad, subscripe youtube channel goffroad indonesia dan tentu saja simak terus www.goffroad.com.

Salam #goffroad

2018-03-19-PHOTO-00000024

2018-03-19-PHOTO-00000023

Tunggul Birawa Editor In chief