BMW G 310 GS Dilaunching Di MotoGP Sepang, Harga Tak Sampai Seratus Juta Rupiah BMW G 310 GS Dilaunching Di MotoGP Sepang, Harga Tak Sampai Seratus Juta Rupiah
Akhir pekan kemarin berlangsung seri MotoGP Malaysia di sirkuit Sepang. Berbarengan dengan keramaian ini, BMW Motorrad Malaysia menghadirkan 3 tipe terbaru mereka di booth... BMW G 310 GS Dilaunching Di MotoGP Sepang, Harga Tak Sampai Seratus Juta Rupiah

gs3

Akhir pekan kemarin berlangsung seri MotoGP Malaysia di sirkuit Sepang. Berbarengan dengan keramaian ini, BMW Motorrad Malaysia menghadirkan 3 tipe terbaru mereka di booth BMW Motorrad yang berlokasi di sirkuit Sepang pada 27 Oktober 2017. Salah satu produk yang langsung menarik banyak perhatian pengunjung Sepang adalah BMW G 310 GS. Seri terbaru dari BMW GS yang dikenal sebagai salah satu motor penjelajah. Selain itu juga dikenalkan BMW HP4 Race dan BMW S 1000 XR.

BMW mengklaim bahwa seri GS mereka sudah terkenal sangat fungsional, awet dan tahan. Nah sekarang mereka hadirkan ‘paket’ tadi ke motor dengan kapasitas di bawah 500cc. Ini adalah segmen yang cukup besar. Dengan kapasitas mesin seperti ini BMW meyakini motor ini juga cocok untuk perkotaan dengan segala kemacetannya tapi tetap dengan keunggulan khas GS. BMW G 310 GS menjadi produk yang unik di wilayah entry level ini.

Motor ini memiliki spesifikasi mesin 313cc 1 silinder dengan piston ukuran 80 mm dan langkah 62,1 mm. Dilengkapi dengan teknologi injeksi untuk bahan bakar, pendingin air, 4 valve dan 2 camshaft. BMW juga menyampaikan bahwa mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 34 hp di 9.500 rpm serta torsi maksimum di 28Nm pada 7.500 rpm. Sehingga cukup bertenaga dan mumpuni untuk harian dan diajak berpetualang.

gs5

Untuk urusan rangka dan suspensi, BMW G 310 GS ini sudah menggunakan pipa tubular untuk frame dengan bagian belakang yang berkonsep bolt on yang disatukan dengan kuat. Hal ini memberikan keseimbangan sempurna yang merupakan elemen dasar dari sebuah kenyamanan berkendara. Suspensi depan sudah upside down serta swing arm aluminium.

Dengan sepatbor depan dan belakang yang tinggi, garis yang aerodinamis maka BMW G 310 GS ini masih seperti saudara-saudaranya yang lain dalam keluarga GS. Tampilan juga terlihat compact dengan wheelbase yang tidak terlalu panjang, roda 19 inci maka menjanjikan gaya riding yang tegak sehingga lincah dan tangkas dengan respon yang baik dari si pengendara.

gs1

Motor ini dibuat untuk pasar global sehingga sudah sesuai dengan berbagai kualitas bahan bakar di berbagai negara.  Saat ini BMW G 310 GS dihadirkan dengan 3 pilihan warna yaitu Cosmic Black, Racing Red, dan Pearl White.

Dalam kesempatan itu juga diumumkan bahwa motor ini dilepas dengan harga RM 29.900 atau setara Rp 95.680.000 (kurs 1 RM = Rp 3.200). Untuk pasar Indonesia masih belum ada kepastian kapan tipe ini akan dilaunching. Namun beredar rumor awal 2018 nanti sudah bisa dipesan oleh bikers tanah air. Menarik untuk ditunggu.

Salam #goffroad

gs2

 

nurfil aiman Managing Editor