GIXA 2017 DAY 1 : Trek Hari Pertama Masih Bersifat Pemanasan, Disambut ‘Batuknya’ Gunung Sinabung GIXA 2017 DAY 1 : Trek Hari Pertama Masih Bersifat Pemanasan, Disambut ‘Batuknya’ Gunung Sinabung
Kemaren (16/9) GIXA 2017 (Green International Xtreme Adventure) dimulai. Tahun ini merupakan kali keempat pelaksanaan GIXA yang selalu ‘bermain’ di wilayah Sumatera Utara. Rombongan... GIXA 2017 DAY 1 : Trek Hari Pertama Masih Bersifat Pemanasan, Disambut ‘Batuknya’ Gunung Sinabung

gixaday1-7

Kemaren (16/9) GIXA 2017 (Green International Xtreme Adventure) dimulai. Tahun ini merupakan kali keempat pelaksanaan GIXA yang selalu ‘bermain’ di wilayah Sumatera Utara. Rombongan kali ini memulai perjalanan dari halaman Hotel Sibayak di Brastagi. Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen Cucu Somantri yang mengibarkan bendera start. Rombongan juga dilepas dengan tetarian khas Tanah Karo.

Kru goffroad.com, Bro Tunggul Birawa yang ikut dalam rombongan dan bergabung dengan Tim Durian mengabarkan bahwa trek yang mereka lalui di hari pertama kemaren masih bersifat pemanasan. Rombongan sempat melewati sebuah sungai berbatu. Proses nge-winch sudah harus mereka lakukan.

gixaday1-8                                        gixaday1-9

Malam harinya, kepala rombongan (leader) dan tim terdepan menginap di base camp 1. Rombongan yang di belakang agak terpisah tapi tidak terlalu jauh. Hanya berjarak sekitar 300 sampai 500 meter saja. “Pemandangan yang kita lalui bagus, banyak spot menarik,” kata Bupati Lahat Aswari Rivai yang ikut GIXA dan memang terkenal sebagai offroader.  Selain Aswari, pimpinan daerah lain yang ikut kali ini adalah walikota Langsa, Usman Abdullah.

gixaday1-5

Dalam perjalanan menuju base camp 1 kemaren, rombongan sampet melihat ‘batuknya’ gunung Sinabung. Sampai sekarang Sinabung memang masih sering mengeluarkan batu dan asap. Tapi jarak lokasi rombongan GIXA masih aman.

gixaday1-2

Hari ini (day 2) diperkirakan medan yang akan dilewati lebih berat. Menurut info jika kemarin masih melewati perbukitan dengan pohon yang tidak terlalu lebat maka hari ini mereka akan memasuki hutan yang lebih lebat. Dengan cuaca yang masih sering hujan maka trek yang tadinya dalam level extreme akan berubah menjadi super ekstrem.

banner-qmax-(ok)

Pantau terus GIXA 2017 bersama goffroad.com. Salam #goffroad.

gixaday1-12

gixaday1-10

WhatsApp Image 2017-09-16 at 10.28.45 PM

nurfil aiman Managing Editor