Preview IOX-West Java Motorcycle Overland 2018, Tiga Hari Jelajahi Sentul -Garut Preview IOX-West Java Motorcycle Overland 2018, Tiga Hari Jelajahi Sentul -Garut
Bermula pada event tahun IOX 2017 yang lalu kegiatan Overland mulai dikenalkan sebagai pendamping main event.  Sama dengan main event, lokasinya juga di Sulawesi... Preview IOX-West Java Motorcycle Overland 2018, Tiga Hari Jelajahi Sentul -Garut

garut4

Bermula pada event tahun IOX 2017 yang lalu kegiatan Overland mulai dikenalkan sebagai pendamping main event.  Sama dengan main event, lokasinya juga di Sulawesi selama 10 hari, start dari kota Kendari dan fisnish di kota Makassar. IOX-Overland terbagi menjadi 2 macam berdasarkan jenis kendaraan yang digunakan, roda 4 (R4) dan roda 2 (R2). Khusus R2 bernama “IOX-Motorcycle Overland Adventure”

Konsep yang coba ditawarkan IOX-Overland adalah perjalanan petualangan wisata menjelajahi daerah-daerah eksotis di Indonesia dengan kombinasi rute on- road dan light off-road, sehingga dapat diikuti oleh peserta yang menginginkan perjalanan yang rileks, baik sendiri maupun bersama keluarga. Ciri khas dari sebuah “overland adventure” adalah terdapatnya perpaduan antara “trail blazing”, “sightseeing”, dan ”camping” atau hidup di alam terbuka.

garut2

Nah di 2018 ini bentuk acara dikembangkan sistem series menjadi empat acara yang terdiri dari satu acara utama (main event) dan tiga acara pendukung (mini event) sebagai persiapan untuk para peserta dengan nama “IOX- Motorcycle Overland Adventure 2018” atau disebut IOX-MOA 2018

Mini event pertama akan dilaksanakan di Jawa Barat pada tanggal 23 sampai 25 feb 2018, kedua di Jawa Tengah dan ke tiga di Jawa Timur. Mini event bertujuan untuk memperkenalkan kegiatan overland dan sarana saling kenal dan jumpa sesama penggemar petualangan roda dua.  Lama perjalanana mini event antara 3 sampai 4 hari. Sedangkan puncak dari IOX-MOA 2018 akan dilaksanakan pada bulan Agustus berlokasi di Flores dengan lama perjalanan 10 hari.

garut1

Kegiatan perdana di akhir Februari ini akan diikuti 26 rider dengan berbagai macam merek motor. Untuk start akan mengambil lokasi di Hotel Aston Sentul Lake and Resort pada 23 Februari. Peserta akan menuju Sumedang dan bermalan di sana. Lokasi persisnya di Kampoeng Kandang, Sumedang.

Esoknya perjalan dilanjutkan kembali menuju Curug Orok di Garut dan kembali bermalam. Finish mengambil tempat di Bale Tingtrim, Pujasega, Garut. Pihak panatela menjanjikan pengalaman seru dengan berbagai kondisi trek. Asyiknya lagi selama perjalanan tidak ada menginap di hotel, tapi mendirikan tenda.

Bagaimana keseruan dan asyiknya perjalanan ini, bisa disimak terus di goffroad.com sebagai salah satu media resmi.

Salam goffroad!

nurfil aiman Managing Editor