Kejurnas Adventure Team  2017 Seri 4: Tersengat Panas dan Semburan Debu Gunung Prahu – Gempol Kejurnas Adventure Team  2017 Seri 4: Tersengat Panas dan Semburan Debu Gunung Prahu – Gempol
Hari pertama Kejurnas Adventure Tim (KAT) seri 4 Sabtu (21/10), semua peserta lengsung merasakan sengatan panas dan debu Trek Gunung Prahu – Gempol Surabaya.... Kejurnas Adventure Team  2017 Seri 4: Tersengat Panas dan Semburan Debu Gunung Prahu – Gempol

KAT4-3

Hari pertama Kejurnas Adventure Tim (KAT) seri 4 Sabtu (21/10), semua peserta lengsung merasakan sengatan panas dan debu Trek Gunung Prahu – Gempol Surabaya. Berbeda sekali dengan lokasi seri sebelumnya di Urug – Kawalu Tasikmalaya yang didominasi tanah humus, kali ini handicap yang ada berupa tanah berpasir dan bebatuan lepas. “Treknya asyik sih. Banyak menguji suspensi dan skill driver,” kata Joko Permana – pentolan tim Gadis yang di seri kali ini berusaha mengejar kemenangan lagi agar peluang meraih juara nasional makin terbuka.

KAT4-4

KAT4-9

Karena lokasinya memang luas maka desain trek setiap SS pun bisa dibuat agak panjang. Tapi karena panasnya luar biasa (menurut pemantau suhu udara di jam goffroad.com sempat menyentuh angka 39 – 40  derajat Celcius) jelas bikin fisik bisa terkuras habis. “Waduh rasanya berat banget kalau survey di setiap SS. Kepala rasanya nyut-nyutan kalau ndak pakai topi,” kata Haji Burhan – pentolan Tim BBS Balikpapan yang kali ini ikut meramaikan kembali pertarungan di Kejurnas Adventure Team Seri 4.

KAT4-1

Pertarungan makin seru dan kompetitif, karena jumlah peserta kali ini ada 10 tim. Menurut data dari panitia sebelumnya sudah ada 11 tim, tapi akhirnya satu tim mengundurkan diri karena kendaraannya tidak siap. Suasana perebutan juara 1 kali ini antara tim CBM Batulicin melawan tim Gadis terasa meninggi tensinya. Setelah mampu meraih juara 1 di seri 3, giliran Tim CBM Batulicin yang start di belakang Tim Gadis.

KAT4-6

Hingga SS5, Tim CBM Batulicin berhasil leading di depan Tim Gadis dengan total point 292. “Tim CBM Batulicin tak ada kata menyerah. Kalah di Seri 3 Tasikmalaya, di Gempol ini harus bisa menang lagi,” kata Wahyu Lamban Jatmiko – leader Tim CBM Batulicin.  Dan itu dibuktikan dengan hasil sementara yang diperoleh Tim CBM Batulicin.

KAT4-5

Sementara Tim Gadis hanya 269. Selanjutnya disusul Tim BBS Balikpapan 118, Tim MCRT IM Product 108 point, Dasico Sunset 85 point, Galena Logistics 81 point. Tim Sendang 4×4 Kartosuro yang biasanya berada di peringkat 3 besar terlempar di urutan 8 dengan perolehan 44 point. Di trek pasir berbatu ini banyak offroader yang berjumpalitan. Termasuk tim Sendang 4×4 karena tubular berdimensi kecil yang jadi andalan tak bisa berbuat banyak. Malah Denda Cipta ketika SS1 digelar sempat terbalik alias klonthang hingga 2 kali di tempat berbeda. “Ndak sempat setting suspensi. Terus mobil Denda patah stabilisernya makanya klonthang terus. Hadeuh,’” kata Lingga co-driver Denda.

KAT4-8

Seperti apa pertarungan di hari kedua hari ini yang cuacanya masih terik dan berdebu? Simak terus liputannya dan live streaming di goffroad.com.

Salam #goffroad

KAT4-2

Tunggul Birawa Editor In chief