IOX Celebes2017, Peserta Bisa Memilih Trek, Beratnya Sama Indahnya Sama IOX Celebes2017, Peserta Bisa Memilih Trek, Beratnya Sama Indahnya Sama
Sejak start pada 7 Oktober kemaren rombongan IOX sudah dihadapkan pada jalur yang berat serta sangat minim sinyal selular, bahkan tidak ada. Hal ini... IOX Celebes2017, Peserta Bisa Memilih Trek, Beratnya Sama Indahnya Sama

kabar2

Sejak start pada 7 Oktober kemaren rombongan IOX sudah dihadapkan pada jalur yang berat serta sangat minim sinyal selular, bahkan tidak ada. Hal ini membuat redaksi goffroad.com tidak bisa mengupdate setiap hari perjalanan. Kiriman informasi dan foto dari dalam jalur terhambat. Baru kemarin (17/10) kami menerima pesan singkat berisi sedikit data dan foto-foto.

kabar1

Memang informasi yang sampai masih sedikit. Tapi beruntung foto yang dikirim banyak dan bagus-bagus. IOX Celebes 2017  memiliki 2 trek dalam wilayah Sulawesi Tenggara yaitu Jalur Pombangi – Masiku dan Jalur Koroni. Ada hal unik pada tahun ini karena para peserta dipersilahkan untuk memilih jalurnya sendiri sesuai dengan keinginan dan konsekuensi yang akan mereka hadapi dalam event ini.

Jalur Masiku memiliki jarak tempuh sejauh 24 km dan jalur Koroni sepanjang 40 km dan tentunya tidak ada sinyal selular sama sekali.

kabar3

Seperti biasa karakter trek IOX tidak melulu winch yang bekerja keras namun skill, mental dan daya tahan kendaraan juga merupakan faktor penting yang menentukan keberhasilan mereka menyelesaikan jalur-jalur yang harus dilewati.

Peserta tiba di Basecamp 02 – Routa untuk refueling pada hari kedua. Nah setelah BC 02 inilah mereka harus bersiap untuk masuk ke jalur pilihan masing-masing pada hari ke-3.

kabar8

BC 02 Routa sangat indah, para peserta mendirikan Campsite di tepi sungai yang jernih dan cukup besar hingga segala kebutuhan air peserta tersedia. Selain medan yang berat, alam Sulawesi yang indah juga tersaji di hadapan mereka. Sungguh perjalanan yang sepertinya  tak akan terlupakan.

Info terbaru yang kami dapat, beberapa peserta sudah sampai di Umpengeng yang merupakan titik central of Indonesia. Salam #goffroad

FOTO: DOK IOX

kabar5

kabar4

nurfil aiman Managing Editor