Kejurnas Adventure Team 2017 Putaran ke-3 Tasikmalaya : Tim Gadis Sementara Pimpin Perolehan Poin  Kejurnas Adventure Team 2017 Putaran ke-3 Tasikmalaya : Tim Gadis Sementara Pimpin Perolehan Poin 
Pertarungan Kejurnas Adventure Team (KAT) 2017 Seri 3 terasa lebih ketat. Meskipun event KAT yang berlokasi  di Trek Urug Kawalu Tasikmalaya hanya diikuti 7... Kejurnas Adventure Team 2017 Putaran ke-3 Tasikmalaya : Tim Gadis Sementara Pimpin Perolehan Poin 

KOAT4-1

Pertarungan Kejurnas Adventure Team (KAT) 2017 Seri 3 terasa lebih ketat. Meskipun event KAT yang berlokasi  di Trek Urug Kawalu Tasikmalaya hanya diikuti 7 tim saja tetapi berkat suguhan trek di kawasan hutan wisata milik Perhutani yang memiliki handicap beragam mampu memaksa seluruh peserta untuk mengeluarkan semua kemampuan off-road yang  dimiliki.

KOAT4-6

KOAT4-7

Perebutan mahkota juara nasional adventure team makin mengerucut antara tim Galena Dasico (Gadis) pemegang juara nasional 2016 dengan tim debutan baru CBM Batulicin. Tim baru ini seperti ditulis di artikel sebelum-sebelumnya dimotori oleh Wahyu Lamban Jatmiko, Ridha Giwangkara dan Anang Baihaki. Para offroader muda yang skill dan prestasinya tak bisa dipandang sebelah mata. Terbukti sampai di KAT 2017 Seri 2 Tim CBM memimpin total perolehan point.

KOAT4-3

“Di Seri 3 ini, target tim Gadis harus bisa juara 1. Supaya peluang juara nasional adventure team 2017 masih terbuka lebar. Jadi di Seri 4 dan 5 nanti pertarungan Tim Gadis dan CBM Batulicin bisa lebih seru lagi,” kata Joko Permana – offroader asal Pangkalan Bun Kalteng yang jadi leader tim Gadis. Menurut pengusaha kelapa sawit ini Tim Gadis akan tampil all out di Seri 3 dan itu dibuktikan dengan sementara memimpin di 5 SS yang digelar di hari Sabtu (30/9) dengan unggul 32 point dari rivalnya Team CBM Batulicin.

KOAT4-4

“Beban berat terasa berat sejak dari SS 1. Kami harus betul-betul konsentrasi dan tak boleh bikin kesalahan supaya bisa jadi yang tercepat di tiap SS,” kata dokter Jack – offroader asal Mataram –NTB rekan satu tim Joko Permana. Keseriusan tim Gadis didukung juga dengan dipasangnya senjata baru cutting break di mobil Joko Permana. Sekarang ketiga kendaraan tempur tim Gadis sudah dilengkapi senjata yang sama. Cutting break ini berguna ketika terpaksa harus melewati tikungan-tikungan sempit dan tajam.

KOAT4-8

Sebenarnya Tim CBM Batulicin bukan tidak serius menghadapi pertarungan di seri ini. Hanya saja start di urutan pertama ternyata membuat Tim CBM Batulicin kurang bisa maksimal. “Treknya licin sekali jadi rada susah untuk bermanuver,” kata Wahyu Lamban Jatmiko – offroader asal kota Yogyakarta.

Hari ini (1/10) persaingan bakal makin sengit karena kemenangan di Seri 3 ini akan mempengaruhi kans perebutan juara nasional. Kalau Tim CBM Batulicin juara satu lagi maka perolehan point akan semakin jauh dikejar. Dua seri (4 dan 5) tak akan banyak berpengaruh. Padahal dari sejak semalam hingga artikel ini diturunkan hujan deras membasahi trek Urug Kawalu. Bagaimana hasil akhirnya? Ikuti terus update di www.goffroad.com. Jangan lupa subscribe youtube channel goffroad indonesia karena akan ada live report dari Kejurnas adventure Team 2017 Seri 3.

Salam #Goffroad

KOAT4-5

Tunggul Birawa Editor In chief