IOF 2×1 Jawa Tengah Berikan Pelatihan Techincal Delegate Event Trail Offroad IOF 2×1 Jawa Tengah Berikan Pelatihan Techincal Delegate Event Trail Offroad
Pengurus daerah IOF 2×1 ( roda 2) Jawa Tengah aktif dalam meningkatkan kapasitas para anggotanya. Mulai dari membuat event yang rutin di berbagai kabupaten... IOF 2×1 Jawa Tengah Berikan Pelatihan Techincal Delegate Event Trail Offroad

foto5

Pengurus daerah IOF 2×1 ( roda 2) Jawa Tengah aktif dalam meningkatkan kapasitas para anggotanya. Mulai dari membuat event yang rutin di berbagai kabupaten sampai memberikan pelatihan. Kali ini mereka akan menggelar pelatihan Technical Delegate (TD) yang menurut rencana akan dilaksanakan pada 16 – 17 September 2017 mengambil lokasi di Sukorejo, Kendal, Jawa Tengah.

foto4

Menurut Bro Arief Gonteng (Argon), salah seorang pengurus, kemampuan TD ini sangat penting dalam sebuah kegiatan trail adventure. “Tanggung jawabnya besar sekali, sukses tidaknya sebuah event serta layak tidaknya suatu jalur menjadi tanggung jawab TD,” kata Argon kepada goffroad.com.

Di setiap event offroad motor, minimal ada 2 orang TD. “Mereka yang menentukan bahwa suatu jalur itu aman untuk dilewati atau tidak. Karena itu kemampuan mereka juga harus terus diupgrade sesuai kondisi teknologi motor dan kemampuan para offroader,” lanjut Argon.

foto3

Dalam acara pelatihan ini, Bro Argon dan beberapa pengurus IOF 2×1 yang akan menjadi pemateri. Materi yang diberikan antara lain; Survival Technique, Psikologi Offroad, First Medical Respon, Regulasi, Reporting dan masih banyak hal lainnya.

Karena masih ada beberapa waktu lagi sebelum pelatihan dilaksanakan maka pihak IOF 2×1 Jateng berharap para pegiat trail dan adventure di Jawa Tengah berminat dan ramai-ramai ikut pelatihan ini. Tentunya dengan tujuan semakin banyak penggemar trail adventure yang mengerti bagaimana membuat event yang berjalan baik dan sukses.

Bravo IOF 2×1 Jateng, salam #goffroad.

FOTO-FOTO: DOKUMENTASI ARGON

foto2

 

nurfil aiman Managing Editor