AXCR 2017 :  Fortuner TRD Indonesia – TTI Masuk Posisi 4 Besar AXCR 2017 :  Fortuner TRD Indonesia – TTI Masuk Posisi 4 Besar
Setelah Kanchanaburi bagian barat, rute AXCR 2017 kini bergeser ke arah Kanchanaburi Utara dan menuju ke Nakhonsawan. Rute SS3 sejauh 209.10 Km ini memiliki... AXCR 2017 :  Fortuner TRD Indonesia – TTI Masuk Posisi 4 Besar

banner live2

leg3-auto16

Setelah Kanchanaburi bagian barat, rute AXCR 2017 kini bergeser ke arah Kanchanaburi Utara dan menuju ke Nakhonsawan. Rute SS3 sejauh 209.10 Km ini memiliki banyak tempat yang luas sehingga memancing peserta untuk memacu kendaraannya. Namun paska mendapat penolakan warga sehingga SS2 tak bisa dilakukan secara penuh, Pitak Bhradprueng yang jadi route director AXCR 2017 lagi-lagi mengingatkan saat  briefing. “Tolong speed limit zone di daerah perumahan penduduk lokal dipatuhi. Anda semua harus menghormati penduduk lokal yang sedang beraktifitas,” kata Pitak.

leg3-auto7

leg3-auto13

Sementara itu Toyota Fortuner TRD Indonesia – TTI yang dikemudikan Takuma Aoki sudah kembali fit setelah mengalami beberapa pergantian spare parts. Khususnya ban Geolandar MT, busing roda depan dan juga perbaikian bodi part depan karena sempat bersenggolan dengan peserta lain saat kehilangan rute. Ancaman kehilangan rute dari route book AXCR 2017 yang sudah disediakan memang jadi handicap yang tak bisa dihindari di setiap SS.

Leg3-Auto1
Leg3-Auto4(ok)

“Di SS3 bagian pertama kami tak bikin kesalahan.  Fortuner bisa digeber lebih kencang. Dan kami berhasil memperbaiki posisi di 4 besar. Sayang di bagian keduanya kembali kami kehilangan arah dan keluar dari route book AXCR sekitar 10 menit,” kata Takuma Aoki. Ketinggalan waktu sekita 36 menit dari pemegang peringkat pertama justru bikin Takuma Aoki lebih fokus. “Berbekal Toyota Fortuner 2.8L ini aku yakin bisa fight dengan peserta lain,” tegas mantan rider GP500 ini.

leg3-auto9

Selain Tim TRD Indonesia – TTI ada tim yang membela bendera merah putih juga. Yaitu Tim Furukawa Battery Indonesia yang terdiri dari Lody Natasha/Memen Harianto. Pada penampilan perdana ini keduanya tak bisa berbuat banyak. Apalagi mereka turun dengan mobil double cabin pinjaman. Posisi mereka pun tercecer di peringkat bawah AXCR 2017.

leg3-auto10

leg3-auto11

Ritme dan persaingan di AXCR memasuki SS3 dari 6 SS yang ada memang terasa jauh meningkat. Semua peserta berusaha mempertahankan posisi nya ataupun mengejar ketertinggalan dari peserta lain. Hal ini terlihat dengan seringnya terjadi perubahan peringkat di posisi 5 besar setiap SS. Beberapa body mobil peserta AXCR 2017 pun sudah tak lagi mulus.

leg3-auto8

Cuaca pun mengalami perubahan. Hujan rintik-rintik pun sempat membasahi di lokasi finish SS3. Jika hujan sempat turun di tengah berlangsungnya SS3 pasti ceritanya akan lain lagi. Bisa jadi trek akan susah dilalui dengan kencang. Nah, untuk SS4 yang digelar hari ini sejauh 250,57 Km dan melintasi 3 provinsi di Thailand yaitu Nakhonsawan, Phetcabun dan Phicit kemungkinan besar peserta akan diguyur hujan di tengah SS berlangsung. Wah, bakal makin seru nih!

Salam #goffroad

leg3-auto12

leg3-auto14

result-SS1,2,3

result-SS1,2,3-(b)

Tunggul Birawa Editor In chief