AXCR 2017 : Toyota Fortuner Jepang-Indonesia Perbaiki Posisi AXCR 2017 : Toyota Fortuner Jepang-Indonesia Perbaiki Posisi
Pada Leg -2 AXCR 2017 hari ini, Takuma Aoki dari Takuma-GP yang mengendarai Toyota Fortuner milik TRD Indonesia – TTI akan start dari urutan... AXCR 2017 : Toyota Fortuner Jepang-Indonesia Perbaiki Posisi

banner live2

okeleg1-11

Pada Leg -2 AXCR 2017 hari ini, Takuma Aoki dari Takuma-GP yang mengendarai Toyota Fortuner milik TRD Indonesia – TTI akan start dari urutan keenam. Hasil ini merupakan perjuangan yang didapat driver yang kedua kakinya sudah tak didapatkan lagi. “Pada bagian pertama SS1, saya memang masih sedikit penyesuaian dengan Toyota Fortuner ini.  Namun di bagian kedua SS1 saya sudah mendapatkan ritme lebih baik dan mulai bisa memacu Fortuner lebih maksimal,” kata Takuma.

okeleg1

okeleg1-3

Jika melihat di catatan waktu peserta yang terpampang di garis finis 1, Takuma mampu menjadi tercepat kedua di belakang juara AXCR 2016 dari Nutthapon Angritthanon/Peerapong Sombutwong yang mengendarai Isuzu Double Cabin. Namun di total akhir SS1, Takoma harus puas di posisi keenam.

“Tidak apa-apa ketinggalan 14 menit dari urutan pertama sementara akan saya kejar hari ini. Toyota Fortuner tak ada masalah berarti dan siap dikebut lagi,” tegas Takuma. Ia berharap pada seluruh masyarakat Indonesia semoga hari ini Toyota Fortuner bermesin 2.8L mampu memperbaiki posisi lebih baik lagi.

okeleg1-5

SS1 di Kanchanaburi East sejauh 192.92 Km ini memang memiliki handicap yang lumayan membingungkan. Terutama bagi mereka yang tidak cermat membaca tulip apalagi hanya mengikuti kendaraan yang di depannya. Rute motor dan mobil dijadikan satu, seperti Reli Dakar. Banyak peserta yang terlihat kebingungan termasuk Takuma Aoki dan timnya. “Seringkali tanda di peta tulip tidak terlihat. Terutama ketika di dalam hutan kecil yang memiliki cabang jalan yang banyak. Harus lebih teliti. Kadang jika ragu mesti berhenti dan turun dulu untuk memastikan tanda yang diikuti sudah benar,” kata Ittipon ‘Yong” Simaraks yang jadi co-driver 1 Takuma Aoki.

okeleg1-4

Tak heran posisi di bagian pertama SS1 tak banyak berubah karena semua peserta AXCR 2017 terutama di kelas roda empat yang start di awal mengalami sedikit kebingungan. “Route book ini sudah dibuat semaksimal dan seakurat mungkin. Semua peserta harus mengikutinya. Anda harus yakin dengan diri sendiri dan panduan dari route book. Tanpa keyakinan itu Anda pasti akan tersesat,” kata Pitak Bhradprueng – Route Director AXCR 2017.

Leg 2 hari ini seluruh peserta AXCR 2017 akan dibawa ke rute mendekati perbatasan dengan Myanmar. Dimana rutenya akan semakin tricky dan berat. Kemungkinan besar peserta akan ketemu tanah berlumpur. Apalagi jika di daerah ini turun hujan. Jika kemarin handicapnya suhu panas menyengat hari ini mungkin akan ditambah dengan guyuran hujan dan lumpur. Seperti apa keseruannya? Ikuti terus updatenya di goffroad.com.

Salam #goffroad

okeleg1

okeleg1-2

Tunggul Birawa Editor In chief