AXCR 2017:  Takuma Aoki Puas  dengan Performa  Fortuner TRD Indonesia – TTI AXCR 2017:  Takuma Aoki Puas  dengan Performa  Fortuner TRD Indonesia – TTI
  Opening ceremony Asia Cross Country Rally 2017 (AXCR) yang dihelat di Bueng Phra Ram-kawasan wisata historic Ayuttaya menandai dimulainya event reli tahunan yang... AXCR 2017:  Takuma Aoki Puas  dengan Performa  Fortuner TRD Indonesia – TTI

 

banner live2

agung3

Opening ceremony Asia Cross Country Rally 2017 (AXCR) yang dihelat di Bueng Phra Ram-kawasan wisata historic Ayuttaya menandai dimulainya event reli tahunan yang konsepnya dibikin mirip Reli Dakar. Semua peserta baik roda dua dan roda empat dikumpulkan di lokasi wisata berupa peninggalan candi kuno. Meskipun bendera start sudah dikibarkan namun AXCR 2017 baru dimulai Senin pagi (14/8). Usai opening ceremony seluruh peserta kembali ke hotel dan baru akan dilepas pagi tadi jam 9.

agung9

“Peserta sepeda motor dilepas lebih dulu dan akan langsung menuju kota Kanchanaburi sejauh kurang lebih 125 km dan akan memulai SS1,” kata Kadek Ramayadi dari Furukawa Battery Indonesia. Tim yang sama-sama membela bendera merah putih.

goffoad5

Sementara itu tim TRD Indoneia – Toyota Team Indonesia yang memakai Toyota New Fortuner juga sangat antusias menghadapi Leg 1. “Saya cukup puas dengan kemampuan Fortuner ini.  Suspensinya stabil ketika melewati tikungan maupun jumpingan. Handlingnya juga menyenangkan. Hanya saja saya masih ingin tenaga Fortuner ini bisa lebih ditingkatkan,” kata Takuma Aoki – mantan pebalap GP500 (Motogp .red) yang dipercaya untuk mengemudikan Fortuner milik TRD Indonesia – TTI. “Rasanya saya sudah tak sabar lagi  menjalani SS1,” kata Takuma yang sekaligus juga pemilik tim Takuma – GP yang disponsori TRD Indonesia dan TTI.

agung4

Takuma merasa lebih percaya diri karena dibandingkan double cabin yang digunakannya tahun lalu. “Inilah saatnya jadi juara,” komentar Takuma. Toshio Obara – Presiden Direktur TRD Indonesia yang masih setia memantau langsung perkembangan Fortuner Diesel yang berlaga di AXCR. “Saya berharap Takuma tak mengalami kendala berarti dan bisa tampil jadi juara AXCR 2017.

agung2(ok)

Ujicoba Toyota Fortuner ini menurut Takuma sudah menghabiskan jarak kurang lebih 200 km di dua lokasi berbeda. Yaitu di Jepang dan juga Thailand. “Mesin 2.8L Fortuner ini memakai matik bawaan pabrik yang sudah dimodifikasi di  sistem pendingin olinya. Sejauhnya ini oke dan tahan performanya,” bilang Takuma Aoki. Karena kedua kakinya lumpuh Toyota Fortuner yang dikendarai Takuma juga sudah dimodifikasi pedal rem dan gas agar bisa dioperasikan dengan memakai tangian. Semoga performa di SS1 mampu menorehkan hasil maksimal.

goffroad1

Hari  ini merupakan Leg 1 yang akan menyediakan SS1 – Kanchanaburi East sejauh kurang 192.92 Km. Peserta akan dihadapkan beberapa medan yang tricky dan menuntut kecermatan membaca peta tulip yang disediakan. Jadi even ini tidak ada pacenote karena peserta sama sekali tidak bisa melakukan survey. Peserta akan melewati daerah pertanian, hutan kecil dan juga tempat latihan militer dimana handicap ini akan membuat peserta mudah tersesat.

Seperti apa hasil Leg 1? Ikuti terus perkembangannya di goffroad.com.

Salam #goffroad

goffroad2

 

Tunggul Birawa Editor In chief