Kolaborasi Tim Indonesia – Jepang Siap Jalani Scrutineering Kolaborasi Tim Indonesia – Jepang Siap Jalani Scrutineering
Hotel Woraburi di kota Ayuttaya sekitar 1,5 jam perjalanan darat dari Bangkok – Thailand  yang dijadikan sebagai sekretariat sekaligus penginapan resmi untuk peserta Asia... Kolaborasi Tim Indonesia – Jepang Siap Jalani Scrutineering

banner live2

oke7

ok4

Hotel Woraburi di kota Ayuttaya sekitar 1,5 jam perjalanan darat dari Bangkok – Thailand  yang dijadikan sebagai sekretariat sekaligus penginapan resmi untuk peserta Asia Cross Country Rally 2017 mulai didatangi peserta Sabtu (12/8). Termasuk diantaranya Toyota Fortuner bikinan TRD Indonesia dan Toyota Team Indonesia (TTI) sudah merapat. Seperti yang pernah diulas sebelumnya Toyota Fortuner ini akan dikemudikan oleh Takuma Aoki mantan pebalap GP500 yang juga owner dari Tim Takuma-GP.

oke6

Tim ini memang unik karena merupakan kolaborasi Tim Indonesia-Jepang. “Kami memang baru bisa mensupport Tim Fortuner Geolandar Takuma-GP. Budget kami memang belum terlalu besar. Semoga tahun depan kami bisa mendatangkan tim yang dikemudikan driver dari Indonesia. Ini merupakan penjajagan dari TRD Indonesia dan TTI diajang AXCR,” kata Toshio Obara – President Direktur TRD Indonesia yang ikut menemani selama masa persiapan Tim Fortuner Geolandar Takuma GP hingga start AXCR. Memet Djumhana selaku Direktur TTI pun menitipkan pesan kepada goffroad.com untuk mengamati sekaligus mempelajari hal-hal apa saja yang diperlukan jika ingin mengikuti AXCR.

Oke1

oke11

Ada hal yang unik, ketika berangkat dari Bangkok – Thailand, Toyota Fortuner tidak dinaikkan ke atas truk tetapi dikendarai hingga ke Ayuttaya. Katsuhiko Shine yang jadi co-driver kedua menyetir Toyota Fortuner menuju ke Sekretariat Even AXCR 2017 di Ayuttaya yang berjarak kurang lebih 60 km ditemani Ittipon “Yong” Simarak co-driver pertama dari Thailand. Oh ya, beberapa kendaraan memang diawaki 3 orang. Makanya ada sebutan co-driver pertama dan kedua. “Ya, Fortuner dikendarai langsung lewat jalan raya. Hitung-hitung pemanasan,” bilang Nakano yang jadi Manajer Tim Takuma-GP.

oke14

Oke12

Kegiatan di Sekretariat Event AXCR 2017 selain registrasi juga mempersiapkan kendaraan agar siap melakukan scrutineering di hari Minggu (13/8). Setelah scrutineering akan ada briefing dan juga opening ceremony. Tercatat total peserta untuk roda empat adalah 24 starter. Sementara untuk roda duanya 24 starter. Selain Tim TRD Indonesia dan TTI, Tim Furukawa Battery Indonesia juga sudah terlihat mempersiapkan kendaraannya. Ada dua peserta di motor trail dan juga 1 peserta untuk roda empat. Kadek Ramayadi dan Rudi Poa akan bertarung dengan motor trail sedangkan Lody Natasha dan Memen Harianto dengan mobil double cabin.

Oke10

Apakah semua peserta lolos scrutineering hari ini? Ikuti terus updatenya di goffroad.com.

Salam #goffroad

oke8

ok12

oke12

oke13

Tunggul Birawa Editor In chief