Busi Brisk  Siap Layani Kebutuhan Para Offroader Indonesia Busi Brisk  Siap Layani Kebutuhan Para Offroader Indonesia
Buat para penggila performance baik roda 4 maupun roda 2 sekarang sudah hadir busi Brisk yang diklaim beda dengan busi yang ada selama ini.... Busi Brisk  Siap Layani Kebutuhan Para Offroader Indonesia

brisk1

Buat para penggila performance baik roda 4 maupun roda 2 sekarang sudah hadir busi Brisk yang diklaim beda dengan busi yang ada selama ini. Busi asal Ceko ini mulai diperkenalkan di GIIAS 2017 di ICE BSD.

Menurut Jason Muliadi selaku country manager PT Brisk Busi Indonesia memang saat ini mereka masih dalam taraf pengenalan ke konsumen di Indonesia. “Tapi kami akan melakukan penetrasi pasar dengan cepat. Salah satunya akan melengkapi line up produk sesuai dengan mobil dan motor yang ada di Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu Vinci Tan selaku Asia Representative menjelaskan bahwa busi ini sudah sangat dikenal di Eropa baik untuk harian maupun kompetisi. “Kita menjadi busi resmi dari Lamborghini. Selain itu banyak ajang balapan baik motor maupun mobil di Eropa yang  sudah menggunakan busi ini,” kata pria asal Malaysia ini.

Sebenarnya apa sih yang menjadi pembeda Brisk dengan busi lainnya? “Api busi Brisk ini berputar 360 derajat sehingga pembakaran lebih sempurna yang membuat tenaga lebih besar dan bisa juga berdampak irit bahan bakar,” kata Marco Chendra dari QMax Army selaku affiliated partner dari PT Brisk Busi Indonesia. Artinya dengan api yang seperti itu Brisk membuat kerja mesin optimal dan efisien.

Brisk2

Busi Brisk saat ini tersedia dalam empat jenis, yaitu:

  1. Copper Racing: Tipe busi Brisk paling standar untuk pemakaian harian, harga bersaing, dengan keunggulan “open gap” untuk optimalisasi pengapian. Busi tipe ini kemampuan dan performanya di atas busi Iridium.
  2. Silver Racing: Memiliki tipe “half gap”, elektrodanya mengandung silver, dan bisa dipakai mobil standar harian sampai mobil turbocharger.
  3. Lamborghini Spark: Model “open gap” dengan teknologi pengapian berputar 360 derajat. Cocok untuk pemakaian mesin dengan putaran tinggi.
  4. ZS/ZC: Busi fenomenal dengan teknologi 3 layer pengapian dalam satu busi. Busi ini yang mengantarkan banyak pemecahan rekor dalam kompetisi motor dan mobil

Brisk dijual dengan harga mulai dari Rp 40.000 hingga Rp 400.000 per buahnya.

Brisk3

Saat ini pihak QMax Army berjanji akan menyediakan busi sesuai mesin-mesin yang menjadi favorit di dunia offroad. “Karena itu kami masih menginput data mesin apa saja yang banyak dipakai di offroad racing maupun adventure,” tambah Marco.

Bekerja sama dengan goffroad.com Brisk siap untuk terjun ke dunia offroad tanah air. Salam #goffroad.

banner qmax

nurfil aiman Managing Editor