Tim AXCR Mendapat Dukungan Penuh IMI dan IOF Tim AXCR Mendapat Dukungan Penuh IMI dan IOF
Kemarin (11/7) tim Asia Cross Country Rally (AXCR) Indonesia yang akan berlomba 13 – 19 Agustus 2017 di Thailand menyambangi kantor IMI (Ikatan Motor... Tim AXCR Mendapat Dukungan Penuh IMI dan IOF

axcr2017-2

Kemarin (11/7) tim Asia Cross Country Rally (AXCR) Indonesia yang akan berlomba 13 – 19 Agustus 2017 di Thailand menyambangi kantor IMI (Ikatan Motor Indonesia) dan IOF (Indonesia Off-Road Federation). Tujuan kedatangan rombongan ini melaporkan keikutsertaan mereka di event ini serta untuk mendapat support dan rekomendasi dari 2 organisasi ini.

“Kita sowan ke IMI untuk mendapatkan rekomendasi karena IMI adalah organisasi yang terdaftar di FIM dan FIA,” kata Wijaya Kusuma selaku Team Manager. Sedangkan kedatangan ke IOF juga untuk mendapatkan restu dan juga ijin untuk membawa nama IOF  ke ajang yang juga disebut sebagai Dakar-nya Asia ini.

Tahun ini merupakan kali ke-3 Tim Indonesia ikutan ajang AXCR. Tahun ini tim terdiri dari Rudy Poa dan Kadex Ramayadi di kelas motor dan pebalap wanita Lody Natasha didampingi navigator Memen Linggau di kelas mobil. Untuk motor akan menggunakan Husqvarna sedangkan mobil Isuzu D-Max. Tahun ini tim masih bergabung dalam Tim Furukawa Battery.

Saat datang ke kantor IMI mereka diterima Sekjen IMI Jeffrey JP dan Pudio Utoyo. Sedangkan saat mendatangi kantor IOF rombongan bertemu langsung dengan ketua IOF Askar Kartiwa.

Dalam pertemuan itu Askar Kartiwa berpesan supaya tim diatur dengan baik sehingga pebalap lebih konsentrasi saat berlomba. “Terima kasih juga nama IOF dibawa dalam event besar ini,” ungkap Akai, sapaan akrab Askar.

axcr2017-4

Saat ini tim AXCR Indonesia tengah terus memantapkan persiapan mereka. Mulai urusan pengiriman motor, latihan fisik serta hal-hal detail lainnya.

Tak lupa juga tim ini tengan mempersiapkan souvenir yang bisa dibeli oleh mereka yang ingin mensupport tim ini. “Nantinya hasil penjualan souvenir berupa jersey akan digunakan untuk operasional tim. Maklum saja untuk urusan dana ini masih banyak yang swasembada sendiri,” kekeh Jaya. Nah ayo dukung tim Indonesia, setidaknya dengan ‘memborong’ jersey keren ini. Salam #goffroad.

axcr2017-1

nurfil aiman Managing Editor