Pendaftaran Indonesia Six Days Enduro Sebentar Lagi Ditutup Pendaftaran Indonesia Six Days Enduro Sebentar Lagi Ditutup
Event akbar tahunan dari Enduro Totale Indonesia yaitu Indonesia Six Days Enduro (I6DE) untuk 2017 ini akan digelar di Flores, NTT. Menurut jadwal kegiatan... Pendaftaran Indonesia Six Days Enduro Sebentar Lagi Ditutup

5

Event akbar tahunan dari Enduro Totale Indonesia yaitu Indonesia Six Days Enduro (I6DE) untuk 2017 ini akan digelar di Flores, NTT. Menurut jadwal kegiatan akan berlangsung pada 20 – 25 November 2017. Meskipun masih beberapa bulan ke depan, tapi batas akhir pendaftaran adalah di akhir April ini. Jadi buat yang berminat untuk segera hubungi panitia untuk mendaftarkan diri segera.

Biaya pendaftaran senilai Rp 8 juta. Peserta akan mendapatkan akomodasi selama 6 hari (makan dan tidur), service car, jersey, t-shirt dan piagam. Untuk peserta maka diharapkan harus sudah ada di Maumere / titik start pada H-1.

Masalah pengiriman motor, pihak penyelenggara membantu menyediakan jasa pengiriman. Biayanya hanya Rp 3 juta PP. Truck yang digunakan mempunyai daya angkut hingga 40 motor. Jika kurang dari 30 motor maka motor dibawa peserta masing-masing. Truck ini akan mulai dari Medan menyusuri Sumatera, Jawa, Bali, Lombok, dan Sumbawa. Nah buat yang berminat ikut harus segera juga memastikan penggunaan angkutan motor ini.

6

Bagi Enduro Totale Indonesia sendiri, event ini adalah Perjalanan panjang offroad  roda 2  yang dalam pelaksanaannya tidak ada unsur kompetisi apalagi unsur persaingan kendaraan. Karena di dalam I6DE tidak ada pembatasan antara kendaraan build up dan lokal semua boleh ikut menikmati perjalan ini dengan syarat-syarat yang berlaku tentunya di I6DE.

Perjalanan I6DE ini setiap tahun pasti dilaksanakan pada bulan yg intensitas curah hujannya tinggi yaitu antara bulan November sampai Januari dan dengan mengambil lokasi perjalanan berpindah pindah dari satu pulau ke pulau lain di nusantara ini.

4

Tujuan perjalanan I6DE adalah untuk memperkenalkan komunitas-komunitas enduro di area yang dilalui , memperkenalkan lokasi berenduro yang menantang dan juga memperkenalkan kepada RIDER tentang budaya & pemandangan exotis selama bertualang bersama I6DE.

“Peserta di I6DE kami batasi cuma 50 RIDER dalam pelaksanaanya , karena di dalam perjalanan ini kami mengharapkan sesama rider saling kenal lebih akrab dan menjadi saudara setelah perjalanan berakhir,” pesan Erick dari Enduro Totale Indonesia selaku penggagas dan leader kegiatan ini. Jalur yang dibuat Erick tidak hanya buat rider yang expert, tapi bisa buat semua penggemar enduro dan ekspedisi bermotor.

2

Event tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-8 kali. Dimulai pada 2010 di Banyuwangi. Kemudian Semarang – Jogja, SumBar – Jambi, Toraja – Makassar, Pontianak – Malaysia, Banjarmasin – Balikpapan, Sumbawa – Lombok, dan tahun ini Maumere – Labuan Bajo.

Nah bagi yang tertarik masih ada waktu beberapa hari lagi nih. Segera hubungi Bro Erick di  nomor HP / WA / Line 0812-8260-2040. Pin BB D7F02CB6. Mari kita nikmati indahnya alam Indonesia dengan roda 2. Salam #goffroad.

nurfil aiman Managing Editor