Day 8 MEX 2017, Tim Tarantula Posisi Belakang dan Paling Sering Dirikan Tenda Day 8 MEX 2017, Tim Tarantula Posisi Belakang dan Paling Sering Dirikan Tenda
Hari ini (15/4) MEX 2017 sudah memasuki hari ke-8. Jika tadi malam kepala rombongan sudah di base camp (BC) 6 maka ekor rombongan masih... Day 8 MEX 2017, Tim Tarantula Posisi Belakang dan Paling Sering Dirikan Tenda

tarantula1

Hari ini (15/4) MEX 2017 sudah memasuki hari ke-8. Jika tadi malam kepala rombongan sudah di base camp (BC) 6 maka ekor rombongan masih di BC 4. Posisi paling belakang ini diisi oleh Tim Tarantula. Tapi kondisi posisi ekor ini memang mereka sengaja.

“Kami pilih paling belakang karena supaya lebih mudah mengatur waktu. Kami ogah terjebak macet yang lama sehingga mending nunggu aja di belakang,” kata Yuri Kusweri dari Tim Taratula kepada goffroad.com

tarantula2

Memang usai BC 3 rombongan sering terhenti karena menunggu tiap mobil melewati rintangan yang ada. Bahkan terkadang bisa sampai 5 jam untuk setiap rintangan. Hal inilah yang membuat Yuri dan kawan-kawan lebih memilih untuk posisi paling belakang saja.

“Kami lebih baik berhenti dan buka tenda sambil menunggu jalur di depan clear, jika sudah kosong baru kami jalan dan tidak tertahan lagi sama tim lain yang di depan,” ungkapnya lebih lanjut.

tarantula3

Ketika buka tenda itu mereka bisa beristirahat dengan cukup, main gaple, isi perut dan masih banyak kegiatan lainnya. Strategi yang diterapkan ini menarik karena ini menjadi salah satu manajemen perjalanan yang baik.

Saat ini sesuai kabar dari Yuri, Andri dari Tim Buaya bergabung dengan mereka karena timnya sudah terpencar-pencar. Tim Tarantula siap menjadi rombongan penutup perjalanan MEX 2017. Salam #goffroad.

tarantula5

nurfil aiman Managing Editor