Menanti Kehadiran Mobil Baru Ramah Lumpur di GIIAS Agustus 2017 Menanti Kehadiran Mobil Baru Ramah Lumpur di GIIAS Agustus 2017
GIIAS(Gaikindo Indonesia International Auto Show) siap kembali digelar. Pihak Gaikindo dan panatela dari Seven Events sudah memutuskan bahwa tahun ini akan berlangsung dari 10... Menanti Kehadiran Mobil Baru Ramah Lumpur di GIIAS Agustus 2017

tayang1

GIIAS(Gaikindo Indonesia International Auto Show) siap kembali digelar. Pihak Gaikindo dan panatela dari Seven Events sudah memutuskan bahwa tahun ini akan berlangsung dari 10 – 20 Agustus 2017. Lokasi tetap sama seperti tahun sebelumnya yaitu di ICE, BSD. Hal itu disampaikan dalam jumpa pers pertama kemarin (7/2) yang berlangsung di Exodus Café, Kuningan City, Jakarta Selatan.

Panitia menyampaikan bahwa akan ada sekitar 30-an mobil baru yang akan diperkenalkan dalam event 10 hari ini. Pertanyaan bagi kita penggemar offroad apakah ada diantara 30-an tadi yang berspek 4×4 atau ramah lumpur? Saat kami konfirmasi kemarin, ternyata pihak panitia juga belum tahu saat ini. Alasannya karena masih agak lama dan APM pun belum memastikan akan memboyong varian apa saja. Tapi yag pasti akan banyak mobil baru dan sederatan mobil konsep. Ok lah, menarik kita tunggu info selanjutnya.

Pada pelaksanaan pameran GIIAS kali ini GAIKINDO mengusung tema “Rise of the Future Mobility” yang mewakili gerak langkah GAIKINDO dalam membangun dan mengembangkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO mengatakan, “GAIKINDO selalu berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia. Dan tema “Rise of the Future Mobility” kami usung karena mewakili semangat GAIKINDO untuk membangun dan membesarkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan.”

Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara GIIAS 2017 mengatakan bahwa tema “Rise of the Future Mobility”, akan dicerminkan lewat berbagai teknologi baru yang akan tampil di GIIAS 2017, “Sebagai pameran otomotif berskala internasional yang mengedepankan kemajuan dan perkembangan teknologi otomotif, GIIAS menjadi ajang yang tepat untuk mengedukasi pelaku industri untuk menyadari perkembangan yang telah terjadi di dunia otomotif global. GIIAS 2017 adalah upaya GAIKINDO untuk membesarkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan,” paparnya.

tayang3

Romi, Presiden Direktur Seven Events mengungkapkan bahwa hingga awal Februari 2017 tercatat sebanyak total 27 merek dari para Agen Pemegang Merek (APM) anggota GAIKINDO yang terdiri dari 21 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW, dan Wuling, serta 6 merek kendaraan niaga yaitu FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck telah menyatakan partisipasinya. “GIIAS merupakan ajang pameran otomotif yang telah mendapatkan pengakuan dari dunia otomotif internasional, hal ini tentu menjadi daya tarik yang besar sehingga merek-merek kendaraan terus ingin menjadi bagian dari penyelenggaraan GIIAS 2017.”

Mari kita tunggu gebrakan yang dijanjikan panatela dan APM dalam GIIAS yang ke 25 tahun ini. Semoga kendaraan ramah lumpur dan alam bebas akan lebih banyak dihadirkan. Salam #goffroad.

 

nurfil aiman Managing Editor